Dana Yang Terkumpul   
Yusliana    Rp. 5.000.000
Yongki Wicaksono    Rp. 100.000
Pak Indra    Rp. 300.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Pak Isma    Rp. 500.000
Nuryadi    Rp. 100.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Amy    Rp. 200.000
Jaria    Rp. 425.000
Bunda Sriyatinah    Rp. 1.000.000
Total Dana Rp. 64.542.670

Berita Dan Kegiatan

Wanita Cantik Dalam Islam

Hampir seluruh wanita di dunia ini senang kelihatan cantik dan menarik. Karena itu banyak wanita yang berhias diri agar tampak menarik dan mempesona. 

Cantik dapat dimaknai dengan indah dipandang mata, anggun dan elok. Namun secara istilah, cantik tidak hanya dari apa yang dilihat namun bisa juga dari apa yang tersirat. Cantik tidak hanya dinilai dari fisik, namun cantik itu adalah apa yang muncul dari dalam hati yang tercermin dan perilaku atau akhlak yg dikenal dengan istilah "inner beauty" atau kecantikan yang terpancar dari dalam . 

Wanita dalam pandangan islam bukanlah cantik dari fisik. Tapi, wanita cantik adalah wanita sholehah yang menjaga perhiasannya dari pandangan laki-laki yang bukan mahramnya atau wanita sholehah adalah yang menjaga diri dan kehormatannya. 

Sesungguhnya wanita itu cantik, sebagaimana yang tersirat dalam hadits berikut: Rasulullah SAW bersabda "Dunia adalah perhiasan. Dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita sholehah" (HR. Muslim)

Sadarilah bahwa kecantikan fisik yang dimiliki kini adalah karunia Allah yang harus disyukuri. Allah ta'ala telah menakdirkan bagi setiap wanita bagiannya masing-masing. Terimalah nikmat itu dengan ridha, niscaya kamu akan hidup bahagia! 

Lihatlah kepada wanita yang kecantikan di bawah fisiknya berada dibawahmu, niscaya akan beruntung!


Wanita cantik menurut dalam pandangan Islam pun memiliki ciri sebagai berikut:

1. Senantiasa menjaga pandangan agar kelihatan sopan dan terpuji. (QS. An-Nuur 24: Ayat 31)

2. Tidak bergaul dengan kaum laki-laki bukan mahram, kecantikan dijaga tanpa dipertontonkan. (HR. Bukhari)

3. Pembawaan diri sopan, tegas dan bersahaja. (QS. Al-Qashash 28: Ayat 25)

4. Senantiasa berbicara dengan nada atau suara tidak dimanja-manjakan dan tidak dilembutkan. ( QS. Al-Ahzab 33: Ayat 32)

5. Wanita yang menjaga lisan dan sholatnya. Pada saat berbicara hindari berkata kasar atau menyakiti orang lain. Wanita yang sholatnya dimanapun dan kapanpun dia berada, karena tahu sholat adalah kewajiban nya. 


Kesimpulan: Sebaik apapun wajah dan penampilannya secara fisik. Namun, cantik yang sesungguhnya yaitu wanita yang taat pada perintah Allah dan menjauhi semua larangannya. 

(AAI)

Komentar