Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Wakaf Mengukir Berjuta Kemanfaatan

Pada zaman Rasulullah saw ada salah seorang sahabat yang bertanya kepadanya. Ketika itu, Rasulullah sedang berkumpul bersama para sahabatnya. Salah seorang sahabat tersebut bertanya.”Mengapa manusia harus berbuat baik kepada sesama manusia dan  makhluk yang lainnya ? ”Rasulullah lalu bersabda:

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan dunia, maka Allah akan melepaskan satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan, maka Allah akan memberi kemudahan kepadanya di dunia dan akhirat. Kemudian, barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, niscaya Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Dan sesungguhnya Allah akan senantiasa menolong seorang hamba selagi hamba itu sudi menolong saudaranya.”

Mendengar jawaban Rasulullah tersebut para sahabat yang lain menganggukkan kepala tanda mereka telah mengerti dan memahami maksud pembicaraan Rasulullah.

Kemudian Rasulullah kembali melanjutkan sabdanya, “Maka ulurkan bantuan dan pertolongan kepada orang lain meskipun di saat itu kalian membutuhkannya. Itulah yang akan menyelamatkan dari kesusahan yang amat dahsyat di hari kiamat kelak, karena kalian melakukannya dengan benar-benar ikhlas karena Allah.”

Allah Swt berfirman dalam (QS. An-Nisa : 36) Artinya: “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.”  

Maka dengan apa yang kita miliki saat ini, tetaplah menghiasi jiwa agar senantiasa tawadhu dan tunaikanlah kebaikan-kebaikan yang mengukir berjuta kemanfaatan untuk sesama, mulailah menjadi pribadi yang senantiasa selalu menyisihkan sebagian harta nya di jalan yang Allah swt ridhoi dan jadilah pribadi yang selalu peduli akan sesama, melalui program wakaf sejahtera ini mari kita sama-sama satukan assa memujudkan suatu program yang  sangat bermanfaat untuk banyak orang. Karena amalan itulah yang  salah satunya akan menyelamatkan kita dari siksa neraka dan membawa kita ke dalam kenikmatan yang haqiqi yaitu Jannah.

Kesuksesan yang kira raih dan nikmati saat ini adalah bukan karena kita hebat,namun karena ada Allah swt yang senantiasa mengiringi setiap langkah ikhtiar kita,memudahkan segala urusan kita di dunia,dan melimpahkan nikmat yang begitu luar biasa tak terhitung banyaknya, dari itu janganlah segan dan ragu untuk berjihad di jalan Allah,bersihkan hartamu dengan berwakaf dan niatkan dalam hati itu semua karena mengharap ridho Allah semata.

Nandang.

Komentar