Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Tiga Cara Mensyukuri Nikmat dan Karunia Allah Swt

Ada banyak cara seorang muslim  dalam mengaplikasikan rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah swt berikan pada kita sebagai hamba-Nya. Apa yang kita raih, apa yang kita nikmati dan juga apa yang kita miliki saat ini tidak lain dan tidak bukan adalah  nikmat yang kita terima dari Allah swt, maka dari itu kita wajib untuk mensyukurinya. Di bawah ini adalah 3 cara bersyukur atas segala nikmat yang telah di karuniakan pada kita semua :

*. Cara bersyukur yang pertama adalah dengan lisan : Orang yang selalu bersyukur dengan lisan akan senantiasa memuji kepada Allah Swt dengan mengucapkan bacaan tahmid ketika mendapatkan nikmat , beristighfar apabila melakukan kesalahan dan memberikan nasihat yang baik serta saling mengingatkan dengan sesama ketika ada yang melakukan kesalahan atau kekhilafan.

*. Cara bersyukur yang kedua adalah dengan hati : Bersyukur dengan hati adalah dengan senantiasa menjaga qalbu dari berbagai penyakit yang dapat merusak dan mengotori hati seperti sifat iri hati, riya dan munafik. Hati yang selalu bersyukur akan senantiasa berprasangka baik kepada Allah dengan menerima apa yang menjadi ketentuan dan takdir Allah Swt kepadanya , tidak berputus asa ketika datang ujian, dan tidak mengeluh ketika mengalami kegagalan . Dengan ujian dan cobaan tersebut, orang yang senantiasa bersyukur dengan hati akan menjadikan dirinya sebagai pribadi yang tegas, tegar dalam menjalani kehidupan yang fana ini.

*. Cara bersyukur yang ketiga adalah dengan amal perbuatan : Bersyukur dengan amal perbuatan adalah melalui tindakan atau amal perbuatan. Perbuatan seseorang dapat menjadi cerminan dari rasa syukur atas nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah Swt. Salah satu contoh bentuk cerminan syukur dengan perbuatan adalah dengan menafkahkan sebagian harta yang kita miliki di jalan yang Allah ridhoi dan berbuat banyak kebaikan yang menumbuhkan beribu manfaat  untuk banyak orang, melalui program wakaf sejahtera ini ayok kita sama-sama sisihkan apa yang kita miliki, untuk kemanfaatan bersama, jadikan apa yang kita keluarkan saat ini sebagai jembatan penghubung menuju kenikmatan yang haqiqi (surga).

Allah Swt berfirman dalam (QS.Ibrahim : 7) yang artinya : " Dan (ingatlah), tatkala Tuhanmu memaklumkan : Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambahkan (nimat) kepadamu, tetapi jika  kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih ". Maka tetaplah istiqomah dalam bersyukur atas segala nikmat yang kita terima. 

Komentar