Dari Nabi saw. bahwa beliau menyebut-nyebut tentang bulan Ramadan sambil mengangkat kedua tangannya dan bersabda: Janganlah engkau memulai pua..."/> Dari Nabi saw. bahwa beliau menyebut-nyebut tentang bulan Ramadan sambil mengangkat kedua tangannya dan bersabda: Janganlah engkau memulai pua..."> Dari Nabi saw. bahwa beliau menyebut-nyebut tentang bulan Ramadan sambil mengangkat kedua tangannya dan bersabda: Janganlah engkau memulai pua..."> Berita & Event WS
Dana Yang Terkumpul   
Yusliana    Rp. 5.000.000
Yongki Wicaksono    Rp. 100.000
Pak Indra    Rp. 300.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Pak Isma    Rp. 500.000
Nuryadi    Rp. 100.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Amy    Rp. 200.000
Jaria    Rp. 425.000
Bunda Sriyatinah    Rp. 1.000.000
Total Dana Rp. 64.542.670

Berita Dan Kegiatan

Sebentar Lagi Ramadhan Hadir Kembali!

Dari Nabi saw. bahwa beliau menyebut-nyebut tentang bulan Ramadan sambil mengangkat kedua tangannya dan bersabda: Janganlah engkau memulai puasa sebelum engkau melihat hilal awal bulan Ramadhan dan janganlah berhenti puasa sebelum engkau melihat hilal awal bulan Syawal. Apabila tertutup awan, maka hitunglah (30 hari) – H.R. Muslim

Pelaksanaan puasa Ramadhan 2020 diperkirakan akan dimulai serentak pada 24 April mendatang. Hal tersebut dinyatakan setelah hasil pengamatan pada posisi bulan pada 23 April 2020 atau 29 Sya’ban 1441 H di seluruh wilayah Indonesia terlihat sudah di atas ufuk.

Sebab tanda-tanda yang sudah terlihat itu, kita sebagai umat muslim pasti sangat bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan. Karena ramadhan ini merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Bulan yang istimewa ini adalah karunia yang diberikan oleh Allah SWT untuk kita dapat memperoleh amalam-amalan yang lebih baik dari bulan-bulan lainnya.

Seperti dalam Firman Allah SWT dalam Q.S Yunus ayat 58:

ﻗُﻞْ ﺑِﻔَﻀْﻞِ ﺍﻟﻠّﻪِ ﻭَﺑِﺮَﺣْﻤَﺘِﻪِ ﻓَﺒِﺬَﻟِﻚَ ﻓَﻠْﻴَﻔْﺮَﺣُﻮﺍْ ﻫُﻮَ ﺧَﻴْﺮٌ ﻣِّﻤَّﺎ ﻳَﺠْﻤَﻌُﻮﻥَ

Artinya: “Katakanlah: ‘Dengan kurnia Allah dan rahmatNya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan”

Maka khawatirlah, jika di dalam hati sudah tidak ada lagi rasa suka cita pada saat mendengar Ramadhan kan tiba. Kegembiraan tersebut ditujukan sebagai rasa syukur kita atas apa yang telah diberikan oleh Allah SWT, sehingga kita dapat berjumpa kembali di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini.

Dan didalam hadits lainnya dijelaskan mengenai kabar gembira datangnya bulan Ramadhan ini, yaitu:

ﻗَﺪْ ﺟَﺎﺀَﻛُﻢْ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥُ، ﺷَﻬْﺮٌ ﻣُﺒَﺎﺭَﻙٌ، ﺍﻓْﺘَﺮَﺽَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺻِﻴَﺎﻣَﻪُ، ﺗُﻔْﺘَﺢُ ﻓِﻴﻪِ ﺃَﺑْﻮَﺍﺏُ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ، ﻭَﺗُﻐْﻠَﻖُ ﻓِﻴﻪِ ﺃَﺑْﻮَﺍﺏُ ﺍﻟْﺠَﺤِﻴﻢِ، ﻭَﺗُﻐَﻞُّ ﻓِﻴﻪِ ﺍﻟﺸَّﻴَﺎﻃِﻴﻦُ، ﻓِﻴﻪِ ﻟَﻴْﻠَﺔٌ ﺧَﻴْﺮٌ ﻣِﻦْ ﺃَﻟْﻒِ ﺷَﻬْﺮٍ، ﻣَﻦْ ﺣُﺮِﻡَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ ﻓَﻘَﺪْ ﺣُﺮِﻡَ

“Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan atas kalian berpuasa padanya. Pintu-pintu surga dibuka padanya. Pintu-pintu Jahim (neraka) ditutup. Setan-setan dibelenggu. Di dalamnya terdapat sebuah malam yang lebih baik dibandingkan 1000 bulan. Siapa yang dihalangi dari kebaikannya, maka sungguh ia terhalangi.”

Maka dari itu, hendaklah kita persiapkan diri kita masing-masing menuju hari-hari yang penuh keberkahan di setiap harinya dengan amalan-amalan yang baik pula. Sucikan hati, bersihkan diri karena sebentar lagi ramadhan kembali..

Semoga bermanfaat.

Komentar

© 2017 Wakaf Sejahtera. All Rights Reserved.