Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Perbanyaklah Bersedekah dan Berwakaf

Bersedekah ialah pemberian dari seorang Muslim kepada orang lain atau yang lebih membutuhkan pertolongan kita dengan tujuan mendapatkan pahala dari Allah. Pemberian itu tidak hanya berupa uang, tetapi bisa dengan barang, jasa atau berkaitan dengan suatu aktivitas manusia untuk manusia lain. Hal ini didasarkan kepada beberapa hadist dari Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa senyum tulus saja bagian dari sedekah.

Sedekah merupakan amal shaleh yang diperintahkan oleh Allah SWT. Dimana orang yang bersedekah akan dibalas dengan balasan yang tak ternilai disisi Allah. Kadangkala balasan itu sama dengan, atau melebihi sedekah yang kita berikan kepada orang lain. Tujuan Allah menyampaikan keutamaan sedekah ini adalah untuk memotivasi kaum Muslim agar gemar bersedekah. Bisa kita bayangkan, jika seluruh kaum Muslim rajin bersedekah, sungguh akan banyak manusia yang merasakan manfaatnya.

Bisa dengan berwakaf, benda yang bisa diwakafkan berupa benda tidak bergerak seperti hak atas tanah, bangunan atau bagian bangunan yang berdiri di atas tanah, hak milik atas satuan rumah susun, atau benda bergerak seperti uang, logam mulia, kendaraan, hak atas kekayaan intelektual, dan sebagainya. Dengan bersedekah manfaatnya tak ternilai di sisi Allah apalagi jika kita berwakaf yang pahalanya akan terus mengalir selama banyak orang yang merasakan manfaatnya.   
Tidak hanya di dunia saja manfaat yang Allah berikan tetapi Allah berikan kemanfaatannya sebagai penolong kita di akhirat kelak, dengan amalan yang baik maka kita akan terselamatkan, dan di berikan kemudahan oleh Allah baik di dunia mau pun di akhirat.

Komentar