Dana Yang Terkumpul   
Yusliana    Rp. 5.000.000
Yongki Wicaksono    Rp. 100.000
Pak Indra    Rp. 300.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Pak Isma    Rp. 500.000
Nuryadi    Rp. 100.000
Pak Amri Djafar Nanggo    Rp. 1.000.000
Amy    Rp. 200.000
Jaria    Rp. 425.000
Bunda Sriyatinah    Rp. 1.000.000
Total Dana Rp. 64.542.670

Berita Dan Kegiatan

Menjadi Muslimah Tangguh di Era Millenial

Muslimah merupakan identitas mulia yang diberikan Allah SWT kepada kaum perempuan yang beriman. Selain itu perempuan merupakan ujung tombak yang nantinya akan melahirkan generasi-generasi emas di masa depan. Dari mereka pula lahirlah generasi yang cerdas, martabat, dan berkarakter. Karena muslimah merupakan ibu dan madrasah pertama bagi anaknya.

Di era kecanggihan teknologi zaman ini, seorang muslimah dituntut tegas terhadap diri sendiri dan lingkungannya. Begitu banyak tantangan yang di hadapi muslimah di perkembangan zaman.

Pada era milenial muslimah harus cerdas dalam menata kehidupan agar selamat di dunia dan di akhirat. Tidak hanya itu, mereka juga harus mempunyai landasan ilmu yang kuat agar terhindar dari hal-hal yang menyimpang ajaran islam. 

Muslimah yang tangguh adalah wanita yang sulit dicari ialah sederhana, memiliki rasa malu, menjaga pandangan, menutup aurat dengan sempurna, menjaga lisan, menjaga dirinya, takut berbuat dosa, menangis karena Allah, dan selalu bersyukur.


Adapun cara agar kita bisa menjadi muslimah yang hebat di era milenial, yakni yang mampu menghadapi tantangan 4F :

1. Food

Tantangan terhadap makanan, makanan yang halal untuk dikonsusmi bukan makanan yg haram untuk dikonsumsi.

2. Fashion 

Umat Islam memiliki busana sendiri, bagaimana Allah menyuruh wanita untuk menutup aurat , ulurkan jilbabmu agar tidak dikenal atau diganggu dengan laki-laki yang bukan mahrom, fungsi jilbab sebagai pelindung bukan penghias. Sesungguhnya manusia di zaman purba adalah berpakaian telanjang. Dan seharusnya wanita harus membatasi diri dengan menutup aurat dengan cara menutup seluruh tubuh, kecuali wajah dan telapak tangan , tidak boleh memakai parfum yg berlebihan , dan perempuan tidak boleh menyerupai kaum lelaki dalam berpakaian.

3. Fun

Sebaiknya wanita harus menikmati kesenangan dengan cara mendatangi kajian atau majelis ilmu, bergabung ke grup-grup islami dan mengajarkan anak-anak tentang agama islam.

4. Facebook atau sosial media

Wanita yang hebat harus menggunakan media sosial dengan cerdas, sopan, bijak , tidak menyebarkan berita negatif. Jadi diharapkan share-lah sesuatu yang bermanfaat di sosial media, jangan membuka aib atau menceritakan masalahnya sendiri di media sosial, jangan mempamerkan barang, makanan dan harta.


Selain menjadi muslimah yang hebat, wanita muslim pun juga harus menjadi muslimah yang istiqomah. Berikut cara menjadi muslimah yang istiqomah di era modern saat ini, antara lain :

1. Mengubah menset 
Harus selalu berusaha untuk istiqomah, takut sama Allah dan selalu mengikuti perintah dan menjauhi larangannya

2. Positif thingking
Hijrah dan istiqomah susah kalau tidak dengan dari niat. Maka dari itu Allah memberikan hidayah agar bisa hijrah dan istiqomah. Allah memberikan proses dan kita harus menikmati proses itu.

3. Cari teman yang baru
Perbanyak teman yang sholehah agar bisa mendekatkan diri kepada allah dan kebaikan. Misalnya ada temen yang mengingatkan "eh, kaos kakinya mana?", "eh itu jilbab ya diulurkan kedepan", "jangan lupa sholat ya?" dll.

4. Pilihlah lingkungan yang baik
Karena lingkungan pergaulan baik akan membuat kita menjadi baik pula. Sebaliknya, jika lingkungan kita buruk maka kita akan terbawa buruk pula. Lingkungan juga menjadi salah satu faktor penting supaya bisa istiqomah dalam hijrah di era milenial.

(AAI)

Komentar