Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Menggapai Bahagia Dunia dan Akhirat

Mengapa kita sering merasa malas dan berat dalam melaksanakan ibadah dan amal-amal soleh ? Itu disebabkan karena tidak adanya rasa cinta dalam hati kita terhadap Allah SWT.

Cinta merupakan motivasi dan energi yang sangat penting dalam mendorong seseorang untuk patuh dalam melaksanakan suatu perintah, atau mencegah suatu larangan. Untuk dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada Allah SWT kita harus mengenal dulu tentang cinta Allah kepada kita sebagai hamba-Nya.

Betapa Allah SWT sangat mencintai makhluk ciptaan-Nya,ini semua dibuktikan dengan disebarkannya rahmat dan juga nikmat Allah kepada seluruh makhluk ciptaan-Nya tanpa terkecuali . Rasulullah SAW sampai-sampai mengibaratkan seandainya kasih sayang Allah itu berjumlah 100 %, maka kasih sayang  yang kita dapat dari Allah saat ini hanyalah 1 % dari 100 % nikmat Allah tersebut . Satu bagian yang dibagi-bagi itu bisa mencukupi seluruh kebutuhan makhluk-Nya yang ada di dunia. Sementara 99 % lagi akan dibagikan kelak hanya untuk hamba-hamba-Nya yang mentaati-Nya.

Apakah kita semua sudah tergolong ke dalam jajaran orang-orang yang taat pada perintah dan larangan Allah swt ? Tidakkah kita ingin menikmati 99 % nikmat Allah yang ada di surga ? Ada jalan untuk menuju ke dalam surga nya Allah tersebut,  yaitu jauhilah apa yang Allah haramkan untuk kita lakukan, dan mulailah tanamkan dalam jiwa dan pemikiran kita semua bahwa hidup dan segala aktifitas yang dijalani itu harus punya nilai ibadah dimata Allah swt,dengan apakah itu? Taati segala perintahNya, berusahalah agar setiap langkah, ucapan dan tindakan kita bermanfaat untuk banyak orang dan niatkan semua itu karena Cinta kita pada Sang maha pencipta .

Bukankah wakaf adalah suatu amalan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang ? Maka dari itu marilah kita implementasikan bentuk cinta kita kepada Allah swt dengan sedikit mengeluarkan harta yang kita miliki dengan berwakaf guna diambil manfaatnya untuk kesejahteraan sesama umat manusia. Allah swt berfirman dalam( QS.AL-Hujurat : 15 )yang artinya : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar"

Semangat mengejar kebahagiaan duniawi  tentunya harus juga semangat dalam mengejar kebahagiaan akhirat. Jangan ragu untuk berwakaf,  karena wakaf adalah salah satu jihad dengan harta dan bukti iman juga cinta kita pada Sang Maha pencipta.

Nandang

Komentar