Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Keberkahan yang diraih dengan Harta

Keberkahan yang kita raih seringkali dikaitkan dengan rezeki atau harta yang Allah swt berikan kepada makhluk ciptaan-Nya. Namun keberkahan dalam rezeki itu bukanlah dihitung dari berapa jumlah nominalnya, akan tetapi dari seberapa besar manfaat yang dapat di torehkan dengan rezeki tersebut. Sehingga makna keberkahan adalah ketika hidup kita dan rezeki kita memiliki banyak kebaikan dan manfaat untuk banyak orang.

Di dalam hidup, manusia umumnya bekerja banting tulang untuk mengumpulkan harta demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Selain berusaha dengan bekerja, manusia pun berdo’a kepada Allah Swt untuk meminta berbagai hal. Tetapi manusia sering lupa mempersiapkan jawaban atas pertanyaan Allah di akhirat nanti “Di peruntukan apakah rizki yang Allah berikan"?Maka mempersiapkan jawaban dari pertanyaan tersebut menjadi hal yang lebih penting.

Di dunia ini ada orang yang mudah dalam mencari harta. Dia hidup dengan kaya raya, tetapi tidak berkah. Hatinya selalu gelisah dan penyakit datang setiap saat. Sedangkan sebagian orang lain hanya memiliki harta untuk makan dan minum di hari itu saja, bahkan tidurnya hanya dialaskan tikar. Namun Allah Swt selalu memberikannya hati yang tenang dan kesehatan baginya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui kunci dalam mencari keberkahan di dalam hidup.

Kunci kebahagiaan dalam hidup diantaranya adalah  ketika kita mampu menyeimbangkan antara kepentingan dunia dan akhirat, dunia memang penting, namun lebih indah dan berkah apabila  akhirat juga kita persiapkan. Mulailah mempersiapkan bekal untuk akhirat nanti agar kelak kita dapat menjawab pertanyaan yang Allah Swt berikan pada kita. Mari kita semua tunaikan wakaf, karena dengan berwakaf secara tidak langsung kita menumbuhkan berjuta kemanfaatan dan kesejahteraan banyak orang serta keberkahan untuk diri kita pribadi.

Harta yang banyak belum tentu berkah hingga harta-harta itu mampu memberikan kemanfaatan yang luas bagi pemiliknya dan bagi orang lain. Tunaikanlah kewajiban dalam menafkahkan harta di jalan yang Allah Swt ridhoi. 

Nandang.


Komentar