Dana Yang Terkumpul   
Muhamad rais bin H.M Yahya    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 50.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
saripin bin samat    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
muhamad lutfi aji a.p bin joko    Rp. 500.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Eman bin Pulan    Rp. 100.000
Endang bin nano    Rp. 100.000
Total Dana Rp. 36.267.670

Berita Dan Kegiatan

Berbakti Kepada Orang Tua Dengan Berwakaf

Banyak sekali jasa serta pengorbanan orang tua yang begitu ikhlas tanpa pamrih, segalanya mereka curahkan demi kebahagiaan sang putra/putri. Ingatkah sahabat wakaf semua ? Ayah yang susah payah bekerja dibawah terik matahari, keringat bercucuran tak menggetarkan semangatnya demi mendapatkan rizki untuk menafkahi anak dan istrinya. Ibu yang kita semua tahu, bahwa betapa mulianya kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu saat mengandung 9 bulan lamanya, ketika tiba masa bersalin beliau tak ragu dan tak gentar mempertaruhkan nyawa demi lahirnya buah hati tercinta. Tidak sampai disitu saja kasihnya tercurah abadi sepanjang masa hingga kita dewasa saat ini.

Lalu apakah yang bisa kita perbuat untuk membalas budi jasa orang tua kita semua ? Berbaktilah padanya, bahagiakanlah mereka dunia wal akhirot. Selain kasih sayang yang bisa kau curahkan, jadikanlah sebagian hartamu sebagai sarana ibadah pada Allah sWT dan bentuk bakti kita pada orang tua dengan berwakaf atas nama orang tua kita masing-masing.

Ada dalil yang menyebutkan bahwa :

"Sesungguhnya Sa'ad bin Ubadah tatkala ibunya meninggal dunia, Dia bertanya pada Rasulullah Saw "Ya Rasul ibundaku telah meninggal dunia, sedangkan saat itu aku sedang tidak ada, apakah bermanfaat baginya bila aku bershodakoh dengan niatan untuknya ? Rasul menjawab : Ya Sa'ad shodakohlah atas nama orang tuamu. Lalu Sa'ad berkata Ya Rasul saksikanlah bahwa kebun yang berbuah banyak itu aku wakafkan untuk kedua orang tuaku. (HR Muslim No. 2551)"

Dari hadist diatas semoga kita semua bisa meneladani siakp Sa'ad bin Ubadah yang tertuang didalamnya. Kendati demikian kasih sayang, bakti kita dan apa yang bisa kita perbuat selama ini untuk orang tua itu hanyalah setitik air diantara luasnya hamparan air yang ada di laut. Karena hakikatnya budi baik, jasa serta pengorbanan orang tua tidak akan terbalaskan dengan apapun.

Komentar